Thursday 29 September 2016

Anak Bandel? Nakal? Ini Tips dan Nasihat untuk Para Orang Tua

Luruskan anakmu

Jika saat ini dia malas sholat cepat tegur,karena jika sudah terbiasa akan sulit engkau merubahnya.

Jika saat ini omongannya Anjay .anjrit. njirrr.. cepat rubah besok besok mungkin dia akan mengumpat mu dengan kata kata itu. atau dia akan sekarat dalam mautnya dengan perkataan itu. wa naudzubillah .

jika saat ini hobbinya cuma nongkrong dan hambur hambur uang , cepat tegur dan luruskan agar kelak ia belajar artinya hidup qona'ah dan hidup apa adanya.

Engkau mampu membeli duniamu duhai ayah dan ibu, engkau gadaikan siang malamu untuk mereka dan kepingan rupiah untuk hidupmu. engkau mampu mengumpulkan uang untuk kebahagian anakmu. engkau mampu untuk jadikan mereka bertitle laksana raja dan ratu. namun engkau tak bisa membeli akhlak dan pendidikannya saat engkau terlalu ambisi dengan duniamu karena engkau lupakan pendidikan anakmu.

Tak cukup engkau serahkan semuanya pada seorang guru atau asrama yang masih ambigu ,apakah dia diajar bagaimana wudhu dan sholat khusyuk atau  mereka cuma menjadikanmu lahan untuk mencari harta dan memeras keringatmu. 

Engkau duhai orangtua ikut sertalah  dalam mendidik anak anakmu jangan cuma mengandalkan guru sekolahan anakmu.
Dia anakmu penyelamat hidupmu .

Jika sekarang belum maka kapan lagi akan memulai.

Yuuukk kita sama sama jadikan anak anak didik kita pribadi yang  berakhlak dan penyelamat di akhira, dengan kita ikut serta aktif dalam memonitoring perkembangan anak didik kita baik dirumah maupun disekolah.

Barakallahu fikum.

Via Al Akh Mumuh Mukhtarudin
Mahasiswa Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah

Load disqus comments

0 comments

comments